Aku yang Depresi

Aku rasa aku telah berubah. Tapi ini buruk bagiku karena tidak lagi menjadi orang yang peka terhadap kesengsaraan yang dirasakan orang lain. Bukan tidak mau peduli sebenarnya, tapi keadaan menggiringku menjadi sebongkah batu. Ternyata hanya segini kemampuanku. Ternyata aku tak mampu membangkitkan pikiranku yang karam di tengah terpaan badai keegoan. Jujur, aku hanya tak mampu membagi konsentrasiku hari ini. Aku cuma terlalu lelah dengan rutinitas yang aku jalani saat ini. Hampir pasti aku tak punya sedetik waktu untuk kunikmati bersama jiwa yang rapuh ini.

Aku memang sudah tahu apa yang ingin kugapai. Aku mengerti sekali apa yang hendak aku cari. Tapi aku sering berada dalam kejemuan mendapatkannya. Hari ini aku hanya memberi untuk orang lain tapi lupa memberi diri sendiri. Meski aku sangat tidak yakin orang yang aku beri itu menerima pemberianku karena semua toh hanya sebatas talking news! Aku adalah orang-orang depresi itu! Aku bagian dari mereka! Mereka yang dulu adalah aku hari ini! Aku telah merugi!

0 Shares

0 responses

  1. Aku udah bertahun-tahun suffering from depression. Setiap hari adalah perjuangan ‘to be or not to be’. Aku masih single, punya kerjaan tetap, mandiri. Yang aneh jika kamu kena depresi, hampir ga ada hal yg menjemukan. Meski aku lewat jalan yg sama setiap hari, atau makan di kantin yg sama, atau berada di kamar dengan tata ruang yang ga pernah berubah. Buat aku, depresi itu ‘mood disorder’. Mungkin benar ada cairan kimia di otak yg namanya ‘serotonin’ yang ga balance. Seretonin adalah cairan kimia di otak yang mengatur ‘mood’. Suka apa ga suka, life goes on. Buat aku tetep mencoba bertahan dengan kondisi depresif setiap hari. ‘It’s a good day. Even things are not going my way”.

  2. Iya,
    di saat apa pun, menikmati setiap keadaan kita, yang terburuk sekali pun memang sangat baik. Agar persoalan kita mengajarkan bagaimana untuk menjadi orang yang berkualitas!

    Thanks for comment:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *