Saya mulai membuat blog tahun 2006 karena iseng. Unggahan awal di blog berisi hal-hal enggak penting semasa lulus kuliah, kebanggaan luar biasa saat mulai jadi wartawan sesuai cita-cita zaman SMP.

Berawal dari magang selama tujuh bulan di Majalah Berita Mingguan Gatra, lanjut jadi Reporter di Koran SINDO.

Tanggal 10 Agustus 2007 adalah hari yang enggak bakal terlupakan. Hari itu saya mendapat secarik kertas ukuran A4 yang menyatakan: nama saya benar sebagai wartawan Koran SINDO terhitung 10 Agustus-10 November 2007. Cita-cita terkabul!

Saya lulus ‘akademi’ Koran SINDO pada 28 November 2010. Persis 1 Desember 2010, saya bergabung dengan koran ekonomi pasar modal bernama Indonesia Finance Today—sekarang sudah tutup.

Per 2 April 2012, saya terpaksa meninggalkan IFT dengan alasan yang bisa dicari di Mbah Google. Sok tenar!

Mengisi waktu luang karena jadi pengangguran berat, saya freelance di sejumlah majalah pada medio April 2012-Januari 2013, sebelum akhirnya tergabung dalam PR Consultant. Karier jurnalistik saya berlanjut pada 11 Agustus 2014-Juni 2017 di CNN Indonesia dot com.

Saat ini, saya sedang melanjutkan studi Magister Ilmu Komunikasi di sebuah kampus di Jatinangor (bukan Bandung, please), Kabupaten Sumedang.

Di luar pekerjaan, saya adalah orang yang (katanya) keras kepala, suka sekali baca novel John Grisham, suka hukum (dan tidak politik), kadang-kadang suka hiking dan piknik. Per 2 Agustus 2018, saya punya mainan baru yang bisa dicek di sini atau di sini.

Laman ini merupakan blog pribadi. Seluruh konten adalah hak cipta dan hasil karya saya. Saya enggak keberatan kalau ada yang ingin menyadur isi blog ini, dengan catatan: wajib mencantumkan sumber.

Menyadur, menyalin, dan mengkopi seluruh atau sebagian konten blog ini merupakan pelanggaran atas hak cipta yang dilindungi undang-undang. Meski tentu saja, saya enggak mau repot-repot menggugat si penyadur ke meja hijau.

Selamat menikmati dan menghujat konten blog ini!

 

0 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *